Kamis, 17 Februari 2011 13:44 WIB News Share :

884 WNI daftar terbang lagi ke Mesir

Jakarta (Espos) – Sedikitnya 884 Warga Negara Indonesia (WNI) sudah mendaftar dalam situs Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) untuk terbang lagi ke Mesir setelah dievakuasi akibat krisis dan gejolak politik di negeri piramida tersebut. Mereka siap terbang pertengahan Maret hingga akhir Maret 2011.

“Sampai tadi malam ada 884 WNI,” ujar Aryo, staf di Kemendiknas yang mengurusi WNI ke Mesir, Kamis (17/2).

Menurut Aryo, semua proses pemulangan WNI gratis alias tidak dipungut biaya. Pembiayaan dilakukan oleh semua kementerian. Namun dia tidak menyebutkan kementerian apa saja yang membiayai.

Prosedur pemulangan, lanjut Aryo, WNI mendaftar melalui website www.kln.dikti.go.id. Setelah itu pihaknya akan menghubungi WNI yang bersangkutan. Dia menambahkan, WNI yang mendaftar mayoritas pelajar, mahasiswa dan TKI. WNI yang membawa keluarga juga difasilitasi untuk keberangkatan ke Mesir kembali.

dtc/try

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…