Soloraya
Kamis, 17 Februari 2011 - 11:32 WIB

1.077 Peserta ikuti upacara peringatan HUT ke-266 Kota Solo

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos) – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-266 Kota Solo diperingati jajaran Pemerintah Kota dengan menggelar upacara di lapangan Kota Barat, Banjarsari, Solo, Kamis (17/2). Sebanyak 1.077 peserta dari berbagai elemen masyarakat turut hadir di upacara itu.

Bertindak Selaku Inspektur Upacara adalah Wakil Walikota (Wawali) FX Hadi Rudyatmo. Sementara itu prosesi upacara dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Jawa dan diiringi gamelan Jawa. Pada kesempatan
yang sama, Tarian Sesaji yang dipersembahkan oleh para penari dari SMK Negeri 8 Solo membuka kegiatan upacara. Tarian itu mengiringi pembacaan kisah sejarah Perpindahan Keraton Kartasura ke Solo.

Advertisement

Wawali mengemukakan dengan tema yang diambil dalam peringatan HUT Kota Solo kali ini, yaitu “Bersih Kotanya, Santun Masyarakatnya”, Pemkot mengajak seluruh masyarakat Kota Solo untuk senantiasa mendukung program-program Pemkot terutama dalam menciptakan kondisi kota yang kondusif, aman, nyaman, hijau dan sejuk.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Solo agar ke depan, program-program yang dilaksanakan Pemkot dalam menciptakan kota yang kondusif, aman, nyaman, hijau dan sejuk ini untuk disengkuyung secara bersama-sama. Sebab dengan kondisi yang kondusif, kami yakin semua kegiatan kemasyarakatan di Kota Solo akan berjalan dengan sangat baik,” papar Wawali ditemui wartawan seusai mengikuti upacara.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : HUT Kota Solo Ke 266
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif