Rabu, 16 Februari 2011 22:07 WIB Wonogiri Share :

Tutup di hari libur, MKI kecewakan pengunjung

Wonogiri (Espos)--Pengelola Museum Kars Indonesia (MKI) di Pracimantoro, Wonogiri membuat kecewa pengunjung lantaran tutup pada hari libur, Minggu (13/2) dan Selasa (15/2). Disbudparpora dan Dinas PESDM Wonogiri pun langsung menyurati Badan Geologi Bandung selaku pengelola museum.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Wonogiri, Bambang Haryadi, saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (16/2) mengaku mendapat laporan dari petugas di pintu masuk kawasan Kars Pracimantoro bahwa pada Minggu dan Selasa banyak pengunjung yang datang untuk berekreasi kecele karena museum itu ternyata tutup.

“Kami sendiri kurang tahu kenapa hari libur dan tanggal merah museum malah tutup. Padahal hari libur kan sedang ramai-ramainya kunjungan wisata. Karena itulah, hari ini kami mengirim surat atas nama bupati ke Kementerian ESDM, meminta agar Museum Kars tetap buka pada hari libur dan tanggal merah, sedangkan hari libur museum bisa diatur kemudian di luar hari libur nasional,” jelas Bambang.

Hal senada dikemukakan Kepala Dinas Pengairan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arso Utoro. Dia mengatakan kemarin sudah mengirimkan surat ke Kementerian ESDM dan Badan Geologi Bandung agar MKI tetap buka pada hari libur nasional.

shs

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…