Rabu, 16 Februari 2011 12:25 WIB News Share :

TNI ikut jaga sidang Ahmadiyah di Cibinong

Bogor (Espos) – Pengadilan Negeri Cibinong melanjutkan sidang kasus perusakan kampung jemaah Ahmadiyah di Cisalada, Ciampea, Bogor kembali digelar hari ini, Rabu 16 Februari 2011. Pengamanan di areal sidang kian diperketat.

Pengamanan tidak hanya melibatkan petugas dari Kepolisian Resor Kabupaten Bogor, tapi juga personel TNI dari Korem Bogor.

Sebanyak 120 personel polisi melakukan penjagaan di sekitar pengadilan hingga ke dalam untuk melakukan pengamanan. Sementara puluhan petugas TNI dari Korem 0621 Bogor juga terlihat melakukan pengamanan di luar pengadilan dengan persenjataan lengkap.

Berdasarkan pantuan, warga Ciampea, Kabupaten Bogor, juga mulai berdatangan ke Pengadilan Negeri Cibinong. Mereka berencana menggelar unjuk rasa untuk menuntut pembebasan tiga warga yang menjadi terdakwa dalam kasus tersebut. Persidangan akan digelar dengan agenda keterangan saksi-saksi.

Kasat Samapta Polres Bogor, Ajun Komisaris Pramono mengatakan pengetatan pengamanan dilakukan untuk menghindari gesekan saat sidang. “Kita harap sidang berjalan dengan lancar dan tertib,” kata dia.

Karena itu, warga yang ingin melakukan unjuk rasa diminta tidak berbuat anarki dan melanggar ketentuan hukum yang berlaku. “Kami persilakan massa menyampaikan orasinya dengan tertib,” tegasnya. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sekitar 500 warga tidak diizinkan masuk halaman PN Cibinong.

Pada persidangan pekan lalu, warga sempat mengejar Eviarti, jaksa penuntut umum saat keluar dari ruang sidang hingga ke mobil. Warga mendesak agar jaksa berlaku adil dan membebaskan rekan mereka.

dtc/try

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…