Rabu, 16 Februari 2011 13:35 WIB Solo Share :

Pejabat Pemkot ziarah ke makam Ki Ageng Sala

Solo (Espos) – Jajaran pejabat Pemkot Solo, Rabu (16/2), berziarah ke makam Ki Gede Sala di Kampung Mloyokusuman, Kelurahan Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo. Kegiatan tersebut merupakan serangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-266 Kota Solo.

Ziarah dimulai dengan pembacaan kisah Ki Gede Sala yang merupakan salah satu tokoh dalam sejarah berdirinya Kota Solo pada zaman Raja Paku Buwono (PB) II. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di makam Ki Gede Sala tersebut.

Setelah mengunjungi makam Ki Gede Sala, jajaran pejabat Pemkot tersebut melanjutkan ziarah ke makam Kyai Ageng Henis yang berada di Laweyan, Solo dan dilanjutkan ke makam Raden Ngabehi Yosodipuro di kawasan Pengging, Banyudono, Boyolali.

sry

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…