News
Rabu, 16 Februari 2011 - 14:05 WIB

Mendagri berembuk dengan FPI Cs

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Bentrokan terkait isu agama meletus di sejumlah titik. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun mengumpulkan sejumlah organisasi massa (Ormas) Islam, antara lain FPI dan Komite Solidaritas untuk Dunia Islam (Kisdi).

Pertemuan digelar di Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (16/2). Hadir dalam pertemuan itu Mendagri Gamawan Fauzi dan dari FPI Rizieq Shihab, serta Ahmad Sumargono.

Advertisement

“Kita silaturrahim sama tokoh ormas Islam untuk pikirkan kerjasama bagi kemajuan bangsa, saling berwasiat dengan kebenaran dan saling berwasiat dengan kesabaran,” kata Gamawan.

Rencananya pertemuan seperti ini akan dilakukan secara berkala. Pertemuan itu juga, tambah Gamawan berjalan sangat akrab dan dengan semangat persaudaraan.

“Kami juga menerima masukan yang banyak dari beliau-beliau. Kami juga menerima masukan tentang pandangan-pandangan beliau tentang Ahmadiyah,” tambahnya.

Advertisement

Gamawan juga menegaskan pertemuan ini sebagai salah satu upaya komunikasi agar kekerasan berdasar agama bisa dikurangi. “Kalau sudah saling berwasiat dengan kebenaran dan kesabaran, secara implisit tentu sudah terkandung hal seperti itu,” tutupnya.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif