Rabu, 16 Februari 2011 14:05 WIB News Share :

Mendagri berembuk dengan FPI Cs

Jakarta (Espos) – Bentrokan terkait isu agama meletus di sejumlah titik. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pun mengumpulkan sejumlah organisasi massa (Ormas) Islam, antara lain FPI dan Komite Solidaritas untuk Dunia Islam (Kisdi).

Pertemuan digelar di Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (16/2). Hadir dalam pertemuan itu Mendagri Gamawan Fauzi dan dari FPI Rizieq Shihab, serta Ahmad Sumargono.

“Kita silaturrahim sama tokoh ormas Islam untuk pikirkan kerjasama bagi kemajuan bangsa, saling berwasiat dengan kebenaran dan saling berwasiat dengan kesabaran,” kata Gamawan.

Rencananya pertemuan seperti ini akan dilakukan secara berkala. Pertemuan itu juga, tambah Gamawan berjalan sangat akrab dan dengan semangat persaudaraan.

“Kami juga menerima masukan yang banyak dari beliau-beliau. Kami juga menerima masukan tentang pandangan-pandangan beliau tentang Ahmadiyah,” tambahnya.

Gamawan juga menegaskan pertemuan ini sebagai salah satu upaya komunikasi agar kekerasan berdasar agama bisa dikurangi. “Kalau sudah saling berwasiat dengan kebenaran dan kesabaran, secara implisit tentu sudah terkandung hal seperti itu,” tutupnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…