Rabu, 16 Februari 2011 13:01 WIB News Share :

Lindungi saksi bongkar mafia, Satgas rapat dengan LPSK

Jakarta (Espos) – Satgas Pemberantasan Mafia Hukum bertemu Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Pertemuan digelar untuk membuka kemungkinan perlindungan bagi saksi yang mau membongkar praktek mafia.

“Jadi ini salah satu elemen kunci dalam pemberantasan mafia hukum. Tanpa ada program perlindungan saksi pelapor, korban yang baik upaya pemberantasan mafia hukum enggak pernah sukses,” kata Sekretaris Satgas, Denny Indrayana di kantor Satgas, Jakarta, Rabu (16/2).

Menurut Denny, pertemuan ini merupakan yang kesekian kalinya untuk melakukan koordinasi antara kedua instansi. “Tentu saja tugas-tugas pengungkapan pemberantasan mafia hukum selalu terkait pelindungan saksi perindungan pelapor dan perlindungan korban,” tambahnya.

Denny tidak merinci, apakah dalam pertemuan dengan LPSK itu dibahas perlindungan untuk kasus-kasus aktual yang tengah dibongkar Satgas.

“Pasti ada membahas kasus-kasus aktual, kasus yang barangkali muncul pemberitaan. Tapi lengkapnya nanti,” tutupnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…