Rabu, 16 Februari 2011 11:41 WIB Ekonomi Share :

Harga minyak naik, Pertamina tahan harga pertamax

Jakarta (Espos) – PT Pertamina (Persero) mempertahankan harga pertamax meski harga minyak dunia terus mengalami tren peningkatan. Harga pertamax di Jakarta tetap bertahan Rp 7.950 per liter.

VP Corporate Communication Pertamina M. Harun mengatakan, perusahaan minyak negara tersebut berusaha mempertahankan insentif kepada masyarakat. “Kita berusaha mempertahankan insentif kepada pengguna. Tren harga minyak memang di beberapa hari ada kenaikan, tapi masih bisa kita tahan,” jelas Harun, Rabu (16/2).

Sebelumnya pada 1 Februari 2011 Pertamina sempat menaikkan harga pertamax di Jakarta ke Rp 8.050 per liter, namun pada 3 Februari 2011 harga pertamax diturunkan ke Rp 7.950 per liter.

“Penurunan 10% itu kita dorong agar masyarakat kembali ke konsumsi semula (tetap di pertamax). Kita ingin insentif bisa dinikmati,” ujarnya.

Mengikuti Pertamina, BBM yang dijual Shell pun ikut bertahan. Bensin jenis super yang dijual di SPBU Shell harganya Rp 7.950 per liter.

dtc/try

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…