News
Rabu, 16 Februari 2011 - 11:52 WIB

Gelar istighosah, korban lumpur di 4 desa tuntut dimasukkan peta terdampak

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sidoarjo (Espos) – Warga korban lumpur Lapindo diluar peta terdampak menggelar istighosah. Warga melakukan istighosah di Pasar Lama Porong Jalan Raya Porong arah Surabaya menuju Malang. Warga meminta desanya dimasukkan dalam areal peta terdampak.

Ke-45 RT itu berasal dari tiga desa di Kecamatan Porong yakni Desa Mindi 18 RT, Besuki Timur Tol tujuh RT, Desa Pamotan delapan RT dan satu desa dari Kecamatan Tanggulangin yakni Desa Ketapang 12 RT. Istighosah yang diikuti 800 orang itu dimulai pukul 09.00.

Advertisement

Istigosah dilakukan dengan mendirikan sebuah panggung dan tenda di pinggir jalan. Acara doa bersama itu membuat arus lalu lintas menuju Malang padat merambat. Kepadatan dimulai dari pintu tol Porong.

“Untuk sementara ini belum ada rekayasa arus. Tetapi kami imbau agar kendaraan pribadi lewat jalur-jalur alternatif bila tak mau terjebak kepadatan,” kata Kasat Lantas Polres Sidoarjo, AKP Ahrie Sonta, di Jalan Raya Porong, Rabu (16/2).

Jalan alternatif itu, kata Ahrie, yakni dari Kalitengah menuju Gempolsari berlanjut ke tol lama dan bisa langsung ke arah Pasuruan dan Malang. Alternatif kedua adalah setelah exit tol porong, 50 meter berikutnya melewati Jl Flamboyan lanjut ke pertigaan Juwet Porong.

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Korban Lumpur Lapindo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif