Sport
Rabu, 16 Februari 2011 - 12:02 WIB

Duel dua tim bergaya sama

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Espos) – Pep Guardiola mengakui Arsenal bukan lawan ideal buat Barcelona. Dia menyebut The Gunners punya gaya bermain yang tidak jauh berbeda dengan timnya.

Perjumpaan Arsenal dan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2), di Emirates Stadium menjanjikan duel seru. Permainan menyerang dengan umpan pendek yang biasa diperagakan kedua tim tentu akan membuat laga sangat menarik untuk disimak.

Advertisement

Kondisi tersebut ternyata justru tak terlalu disukai Guardiola.

“Saya suka menonton Arsenal, tapi lebih memilih untuk tak melawan mereka. Kami adalah dua tim yang menginginkan bola dan kami berdua akan menderita tanpa bola,” tutur Guardiola di situs resmi Barcelona.

“Kami ingin menguasai bola selama mungkin untuk menciptakan situasi menyerang sebanyak mungkin,” sambung pelatih 40 tahun ini.

Advertisement

Guardiola pun menegaskan timnya tak akan memberi kesempatan kepada Arsenal untuk mengembangkan permainan. Dia tahu betul ancaman yang bisa diciptakan oleh anak buah Arsene Wenger.

“Kami harus egois dan mengejar bola. Jika Arsenal mendominasi, mereka akan membanjiri Anda dengan peluang gol,” lugasnya.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Arsenal Barcelona
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif