Rabu, 16 Februari 2011 12:02 WIB Sport Share :

Duel dua tim bergaya sama

London (Espos) – Pep Guardiola mengakui Arsenal bukan lawan ideal buat Barcelona. Dia menyebut The Gunners punya gaya bermain yang tidak jauh berbeda dengan timnya.

Perjumpaan Arsenal dan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2), di Emirates Stadium menjanjikan duel seru. Permainan menyerang dengan umpan pendek yang biasa diperagakan kedua tim tentu akan membuat laga sangat menarik untuk disimak.

Kondisi tersebut ternyata justru tak terlalu disukai Guardiola.

“Saya suka menonton Arsenal, tapi lebih memilih untuk tak melawan mereka. Kami adalah dua tim yang menginginkan bola dan kami berdua akan menderita tanpa bola,” tutur Guardiola di situs resmi Barcelona.

“Kami ingin menguasai bola selama mungkin untuk menciptakan situasi menyerang sebanyak mungkin,” sambung pelatih 40 tahun ini.

Guardiola pun menegaskan timnya tak akan memberi kesempatan kepada Arsenal untuk mengembangkan permainan. Dia tahu betul ancaman yang bisa diciptakan oleh anak buah Arsene Wenger.

“Kami harus egois dan mengejar bola. Jika Arsenal mendominasi, mereka akan membanjiri Anda dengan peluang gol,” lugasnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…