Rabu, 16 Februari 2011 16:19 WIB Pendidikan Share :

54 SD di Solo diusulkan peroleh DAK

Solo (Espos) – Sebanyak 54 SD di Solo diusulkan memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) 2010. Pencairan DAK 2010 masih menunggu Surat Keputusan (SK) Walikota Solo, Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar SD dan Anak Usia Dini (AUD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sugiyanto, Rabu (16/2). Dia mengatakan, dari dari jumlah tersebut, 28 SD diusulkan memperoleh DAK paket I dan 26 SD diusulkan memperoleh DAK paket II. DAK paket I senilai masing-masing Rp 260 juta/sekolah, digunakan untuk membuat perpustakaan sekolah beserta isinya. Sementara DAK paket II senilai masing-masing Rp 180 juta/sekolah, digunakan untuk pengadaan isi perpustakaan.

“Saat ini DAK 2010 masih dalam tahap proses pengajuan ke Walikota. Usulan kepada Walikota sudah disampaikan pekan lalu,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya di Kantor Disdikpora.

ewt

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Memaknai Imlek, Memulihkan Bumi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (15/2/2018). Esai ini karya Hendra Kurniawan, dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Penulis menekuni kajian sejarah Tionghoa. Alamat e-mail penulis adalah hendrayang7@tgmail.com. Solopos.com, SOLO–Syahdan ketika Dinasti Qing runtuh dan mengakhiri sejarah…