Rabu, 16 Februari 2011 23:00 WIB Karanganyar Share :

10 Seri buku SBY dan 2 seri Soekarno beredar di Karanganyar

Karanganyar (Espos)–Ratusan eksemplar buku berisi tentang perjalanan hidup Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ani Yudhoyono beredar di SMP penerima Dana alokasi khusus (DAK) di wilayah Kabupaten Karanganyar.

DPRD Kabupaten Karanganyar mengintruksikan buku-buku berisi tentang perjalanan hidup Presiden SBY segera ditarik dari peredaran. Buku tersebut dinilai menyesatkan dan berbau unsur politis. Berbagai gambar dan foto SBY saat kampanye dengan menggunakan pakaian Partai Demokrat terpampang jelas dalam buku tersebut.

Sedikitnya 10 seri buku yang diterbitkan PT Remaja Rosdakarya Bandung itu kini beredar luas di perpustakaan SMP. Buku-buku tersebut berjudul Jalan Panjang Menuju Istana, Merangkai Kata Menguntai Nada, Memberdayakan Ekonomi Rakyat Kecil, Jendela Hati, Adil Tanpa Pandang Bulu, Peduli Kemiskinan, Diplomasi Damai, Menata Kembali Kehidupan Bangsa, Indahnya Negeri Tanpa Kekerasan, Susilo Bambang Yudhoyono dan Bintang Lembah Tidar. Selain itu satu buku tentang Ibu Negara Ani Yudhoyono berjudul Surat Untuk Ibu Negara.

Selain buku-buku tentang SBY juga beredar buku perjalanan hidup mantan Presiden Soekarno sekitar dua seri. Buku-buku itu masuk ketegori untuk mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dan Bahasa Indonesia.

Hal ini diketahui setelah Komisi IV DPRD Kabupaten Karanganyar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) yang digelar di sejumlah sekolah penerima DAK, Rabu (16/2). Dalam Sidak tersebut ditemukan ratusan eksemplar buku yang berisi tentang perjalanan hidup SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono. Di dalam buku tersebut juga banyak ditemukan gambar-gambar maupun foto SBY saat kampanye dengan menggunakan pakaian Partai Demokrat.

isw

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…