Selasa, 15 Februari 2011 14:02 WIB News Share :

Tiap 2 hari, 1 warga Jakarta tewas bunuh diri

Jakarta — Angka bunuh diri di Jakarta menunjukan kecenderungan naik. Berdasar data dari Polda Metro Jaya, tahun 2009 kejadian bunuh diri mencapai 165 kasus. Sementara 2010, angka bunuh diri meningkat jadi 176 kasus.

Data tersebut menggambarkan angka bunuh diri yang hampir mendekati 2 hari sekali. Demikian angka yang diperoleh wartawan dari Divisi Humas Polda Metro Jaya, Selasa (15/2/2011).

“Modus tersebut dilakukan dengan cara bunuh diri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharrudin saat dikonfirmasi.

Menurut data tersebut, insiden yang paling menyita perhatian adalah loncat dari gedung bertingkat. Pada periode 2010, tercatat 7 orang mengakhiri hidup dengan cara konyol itu. Selain itu, cara membuang bayi juga terbilang masih tinggi yakni 58 kasus.

“Kalau bakar diri tidak ada, potong nadi 1 kasus, minum racun 5 kasus, tembak diri 1 kasus dan cebur diri 3 kasus,” tandas Baharrudin.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…