Selasa, 15 Februari 2011 11:17 WIB News Share :

SBY ajak masyarakat sabar dan tegar hadapi ujian

Jakarta –– Bangsa Indonesia tengah menghadapi berbagai ujian dan cobaan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun mengajak masyarakat agar menghadapi ujian itu dengan sabar dan tegar.

“Hidup itu penuh tantangan, rintangan dan cobaan, demikian pula satu bangsa. Tapi kita wajib menghadapi ujian apa pun dengan bersyukur, bersabar, tegar, tawakal dan berikhtiar agar hidup lebih baik,” kata SBY dalam dzikir akbar memperingati Maulid Nabi di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (15/2).

Ujian yang dihadapi bangsa Indonesia berat dan kompleks, namun SBY mengingatkan agar masyarakat tetap tegar dan tidak menyerah. SBY pun mengajak masyarakat akan tetap menjaga kerukunan dan persatuan.

“Jangan saling ribut sendiri dan saling menyalahkan. Pemerintah yang saya pimpin akan terus berjuang, tetap bekerja keras sekuat tenaga guna kesejahteraan Indonesia yang lebih baik,” tambah SBY.

Dalam pidatonya, SBY yang berkemeja putih dan berpeci hitam menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaannya kepada Majelis Rasulullah yang telah menggelar acara doa dan dzikir untuk negara.

“Semoga kita diselamatkan dunia akhirat, hidup tenteram dan damai dan menjadi negara thoyyibatun,” imbuh SBY.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…