Selasa, 15 Februari 2011 22:05 WIB Sport Share :

Persis gelar dua uji coba

Solo (Espos)--Persis Solo berencana menggelar dua uji menjelang putaran kedua yang akan datang. Dua tim yang diagendakan uji coba masing-masing melawan PSISra Sragen Selection dan Garuda Lumintu Solo.

“Kamis (17/2) kami akan melawan PSISra lebih dulu dan kemudian pada Sabtu (19/2) melawan Garuda Lumintu. Kedua uji coba itu nanti rencananya akan kami laksanakan di Stadion Sriwedari Solo,” ujar Pelatih Persis, Sukisno ketika ditemui seusai latihan di Stadion Sriwedari, Selasa (15/2).

Menurut dia uji coba itu dimaksudkan untuk memantapkan tim guna menghadapi putaran kedua, yang dijadwalkan mulai digelar pada Sabtu (26/2) lawan Persikota Tangerang. Selain itu pihaknya juga ingin melihat kemampuan empat pemain yang dipanggil.

Dia menambahkan saat ini pihaknya belum bisa mengamati dengan maksimal keempat pemain yang dipantau yakni eks PSCS Cilacap, Ibrahim (striker), eks pemain Persikaba Blora, Nugroho Aji (stoper) dan eks pemain Persipal Palangkaraya, Bayu (libero) serta eks pemain Persijatim Jakarta Timur, Derick Sandiang (gelandang). Karena itu Sukisno memberi kesempatan hingga dua uji coba mendatang.

Pada uji coba mendatang keempat pemain itu akan diturunkan, sehingga pihaknya bisa melihat langsung kemampuan para pemain yang dipanggilnya tersebut. “Dengan ber uji coba dengan tim lain, saya harap permainan para pemain yang melamar ini akan kelihatan kemampuan mereka,” ungkap Sukisno.

Di sisi lain, Sukisno juga dihantui dengan sakitnya gelandang Katno yang menjalani perawatan intensif di rumah sakit akibat demam. “Sekarang ini dia opname di Rumah Sakit dr Oen Panti Kosala. Sampai saat ini saya belum tahu sakit yang diderita Katno. Tetapi semula Katno mengalami demam serius sehingga dokter merekomendasikan untuk diopname,” katanya.

Secara terpisah Sekretaris Manajer Persis, Sapto JP mengatakan skuatnya akan menjalani putaran dua Grup 2 kompetisi Liga Tiphone pada Sabtu (26/2) lawan Persikota Kota Tangerang di Tangerang. Kepastian itu didapat setelah pihaknya pada Senin (14/2) mendapat pemberitahuan dari PSSI.

Pada putaran dua ini Persis dijadwalkan bermain 12 kali dengan lima pertandingan kandang dan sisanya bermain di kandang lawan atau tandang. Sedangkan lima partai kandang yang telah ditetapkan masing-masing lawan Persikab Kabupaten Bandung, PSCS Cilacap, Persemalra Maluku Tenggara, Gresik United dan Mitra Kukar.

Jadwal putaran II
1.    26    Februari:    Persikota vs Persis
2.    1    Maret:    PSIS vs Persis
3.    6    Maret:    Persis vs Persikab
4.    9    Maret:    Persis vs PSCS
5.    13    Maret:    PPSM Sakti vs Persis
6.    18    Maret:    PSIM vs Persis
7.    22    Maret:    Persik vs Persis
8.    4    April:    Persis vs Persemalra
9.     14    April:    Persis vs GU
10.    18    April:    Persis vs Mitra Kukar
11.    25    April:    Perseman vs Persis
12.    30    April:    Persiram vs Persis

ian

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…