Selasa, 15 Februari 2011 19:37 WIB News Share :

Lagi, pesawat Lion Air tergelincir di Pekanbaru

Pekanbaru –– Hanya berselang satu hari, pesawat Lion Air kembali tergelincir. Yang menarik, kecelakaan ini terjadi di tempat yang sama, yaitu Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau.

Kecelakaan terakhir menimpa pesawat Lion Air JT 0295 berjenis Boeing 737-900 ER tujuan Medan-Pekanbaru-Jakarta. Seluruh roda pesawat yang mendarat sekitar pukul 17.00 WIB ini keluar dari landasan.

“Pesawat keluar dari lintasan bandara,” ujar salah satu penumpang, Indra Nasution kepada detikcom, Selasa (15/2).

Menurut Indra, pesawat berangkat dari Bandara Polonia sekitar pukul 16.35 WIB. Sebelum roda pesawat keluar dari landasan yang memiliki panjang 1.800 meter itu, pesawat sempat oleng.

“Pesawat pas turun (landing) sempet oleng. Pesawatnya nggak bisa ngerem,” lanjut Indra.

Meski tidak ada korban jiwa, seluruh penumpang yang berjumlah 217 sempat mengalami kepanikan. Evakuasi pesawat pun dibantu oleh pihak operator bandara.

Sebelumnya, Senin (14/2/2011), malam kemarin, pesawat Lion Air berjenis sama dengan nomor penerbangan JT 392 tergelincir dari runway Bandara SSK II. Tidak ada korban dalam peristiwa pertama ini. Namun, pilot pesawat tersebut telah di-grounded.

dtc/tya

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…