Selasa, 15 Februari 2011 00:01 WIB News Share :

Komisi VIII akan undang Ahmadiyah ke DPR

Jakarta (Espos) – Komisi VIII DPR yang membidangi persoalan agama guna memerjelas dan mendalami ajaran Ahmadiyah yang dinyatakan sesat oleh sebagian kalangan. Komisi VIII akan mengundang Ahmadiyah ke Senayan.

“Sudah kita agendakan, Rabu (16/2) malam kita akan undang Ahmadiyah di komisi,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII Ahmad Zainuddin kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/2).

Menurut Zainuddin, kedua aliran Ahmadiyah, yakni Qadiyan dan Lahore akan diminta menjelaskan ajarannya yang kini marak dibicarakan terkait kerusuhan di Cikeusik, Pandeglang, Banten beberapa waktu lalu.

“Kita perlu tahu di mana sesatnya, benar tidak Ahmadiyah sesat. Kalau Menteri Agama kemarin bilang yang sesat Ahmadiyah Qadiyan, tapi kita perlu tahu yang sebenarnya,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Menurutnya dengan mengetahui langsung ajaran Ahmadiyah, DPR bisa memutuskan solusi terbaik untuk masalah ini. Ia pun berharap masalah Ahmadiyah tidak lagi mengusik ketenangan di Nusantara.

Selain akan mengundang Ahmadiyah, Komisi VIII juga berencana memanggil tokoh agama dan ormas terkait keberadaan Ahmadiyah. Namun hal itu baru akan diputuskan setelah komisi agama menghadirkan Ahmadiyah.

“Kita juga akan menghadirkan tokoh agama dan ormas, tapi nanti setelah Ahmadiyah. Kita juga perlu menyerap aspirasi dari kalangan lain,” jelas dia.

dtc/try

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…