News
Selasa, 15 Februari 2011 - 00:01 WIB

Komisi VIII akan undang Ahmadiyah ke DPR

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Komisi VIII DPR yang membidangi persoalan agama guna memerjelas dan mendalami ajaran Ahmadiyah yang dinyatakan sesat oleh sebagian kalangan. Komisi VIII akan mengundang Ahmadiyah ke Senayan.

“Sudah kita agendakan, Rabu (16/2) malam kita akan undang Ahmadiyah di komisi,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII Ahmad Zainuddin kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/2).

Advertisement

Menurut Zainuddin, kedua aliran Ahmadiyah, yakni Qadiyan dan Lahore akan diminta menjelaskan ajarannya yang kini marak dibicarakan terkait kerusuhan di Cikeusik, Pandeglang, Banten beberapa waktu lalu.

“Kita perlu tahu di mana sesatnya, benar tidak Ahmadiyah sesat. Kalau Menteri Agama kemarin bilang yang sesat Ahmadiyah Qadiyan, tapi kita perlu tahu yang sebenarnya,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Menurutnya dengan mengetahui langsung ajaran Ahmadiyah, DPR bisa memutuskan solusi terbaik untuk masalah ini. Ia pun berharap masalah Ahmadiyah tidak lagi mengusik ketenangan di Nusantara.

Advertisement

Selain akan mengundang Ahmadiyah, Komisi VIII juga berencana memanggil tokoh agama dan ormas terkait keberadaan Ahmadiyah. Namun hal itu baru akan diputuskan setelah komisi agama menghadirkan Ahmadiyah.

“Kita juga akan menghadirkan tokoh agama dan ormas, tapi nanti setelah Ahmadiyah. Kita juga perlu menyerap aspirasi dari kalangan lain,” jelas dia.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ahmadiyah Komisi VIII
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif