Selasa, 15 Februari 2011 05:05 WIB Sport Share :

Chelsea dibendung Fulham

London – Chelsea masih belum berhasil memetik kemenangan dalam  menurunkan Fernando Torres. Kali ini, The Blues diimbangi oleh Fulham dengan kedudukan akhir 0-0.

Bermain di kandang Fulham, Stadion Craven Cottage, Selasa (15/2/2011) dinihari WIB, Chelsea lebih menguasai permainan. Tetapi ‘Si Biru’ tetap gagal mencetak satu gol pun.

Malah Chelsea harus berterima kasih kepada kipernya, Petr Cech. Kepiawaian Cech menepis penalti Clint Dempsey di menit injury time membuat The Pensioner tidak pulang dengan kekalahan.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di peringkat kelima dengan nilai 45 dari 26 pertandingan. Pasukan arahan Carlo Ancelotti tertinggal 12 poin dari Manchester United yang memuncaki klasemen.

Jalannya pertandingan
Dalam formasi starting XI-nya, Ancelotti kembali memainkan Torres sejak awal setelah di laga sebelumnya kontra Liverpool juga begitu. Torres berpasangan dengan Nicolas Anelka, sedangkan Didier Drogba dicadangkan.

Fulham yang tampil bersemangat lebih dulu mengancam gawang Chelsea di menit 24. Tendangan deras Damien Duff dari luar kotak penalti bisa jadi berbuah gol andai tidak ditepis kiper Chelsea, Petr Cech.

Empat menit kemudian, giliran Chelsea menggebrak. Menyambut umpan silang Branislav Ivanovic dari kanan, bola disambar tendangan Frank Lampard, namun arahnya masih melambung.

Chelsea tinggal berjarak beberapa inci dari gol di menit 32. Kali ini, peluang dilahirkan oleh Florent Malouda dengan satu tendangan deras, tetapi bola cuma menyerempet mistar gawang kiper Mark Schwarzer.

Tak sampai semenit, Schwarzer kembali harus bekerja keras mengamankan gawangnya. Kiper Australia itu menepis bola silang yang dilepas Ivanovic jadi tendangan sudut.

Torres yang diandalkan Chelsea sangat jarang mengancam gawang Fulham. Pada menit 50, tendangan penyerang timnas Spanyol itu melayang di atas mistar Schwarzer.

Selain ketangguhan Schwarzer, Chelsea juga layak mengutuki ketidakberuntungannya. Seperti saat memasuki menit 67, sebuah tendangan Malouda menyerempet tipis tiang gawang Fulham.

Fulham yang cuma sesekali menyerang lewat serangan balik sempat kembali mengancam di menit 83. Kali ini, sepakan Dempsey bisa ditepis Cech yang lincah melompat.

Di menit ketiga injury time, Fulham mendapat peluang memenangi pertandingan ketika David Luiz didakwa menjatuhkan Dempsey di kotak terlarang. Namun eksekusi Dempsey ditepis Cech, bola muntah coba disepak lagi tetapi melebar.

Hingga waktu 90 menit terlewati, skor 0-0 buat kedua kesebelasan tidak berubah.


Susunan pemain

Fulham: Schwarzer; Baird, Hughes, Hangeland, Salcido; Duff, Sidwell, Murphy (Gera 83), Dempsey; Johnson (S. Davies 74), Dembele (Gudjohnsen 83)

Chelsea: Cech; Ivanovic, Terry, Luiz, A. Cole; Ramires, Essien, Lampard, Malouda; Torres (Drogba 71), Anelka (Kalou 66).

dtc/tya

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…