Senin, 14 Februari 2011 05:14 WIB Sport Share :

Tekuk Inter, Derby d'Italia jadi milik Juve

Turin (Espos) – Juventus memenangi Derby d’Italia kali ini. Bertanding di kandang sendiri, Juve sukses menekuk Inter Milan 1-0 berkat gol Alessandro Matri.

Laga yang berlangsung di Stadion Olimpico Turin, Senin (14/2) dinihari, Inter sempat menggebrak di awal-awal pertandingan. Tepat di menit kedua, Wesley Sneijder mengirimkan umpan terukur kepada Giampaolo Pazzini. Sial bagi Inter, tendangan voli Pazzini belum menemui sasaran.

Juve membalas di menit kesembilan. Operan Milos Krasic kepada Alberto Aquilani dilanjutkan dengan sebuah tendangan keras dari luar boks penalti. Tapi tendangan eks gelandang Liverpool itu bisa diblok.

Dua menit berselang giliran Luca Toni yang mendapatkan kesempatan. Toni menyambut umpan silang Giorgio Chiellini dengan sundulan, namun sundulan itu akhirnya melambung masih di atas mistar gawang Inter.

Juve masih memberikan tekanan kepada Inter. Aquilani kembali mendapatkan kans di menit 14, tapi tendangannya lagi-lagi belum menemui sasaran. Kali ini tendangannya melebar di sisi gawang. Juve baru bisa memecah kebuntuan di menit 30 ketika Alessandro Matri memaksa Julio Cesar memungut bola dari dalam gawangnya.

Gol tersebut terjadi dengan diawali oleh kerjasama Krasic dan Frederik Sorensen. Bola yang diterima Sorensen langsung diteruskan menjadi umpan lambung ke area depan gawang Inter. Matri ada di sana, dan dengan sundulannya, ia pun sukses menaklukkan Cesar.

Gol tersebut pun bertahan sampai peluit panjang tanda pertandingan usai dibunyikan. Kemenangan atas Inter membuat poin Juve bertambah menjadi 41 dan duduk di urutan enam klasemen. Sedang Inter tetap dengan nilai 44 atau tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…