News
Senin, 14 Februari 2011 - 20:32 WIB

Susno Duadji ragukan kualitas tuntutan jaksa

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Komjen Susno Duadji mempertanyakan kualitas tuntutan jaksa. Menurutnya, amat sulit membayangkan membuat tuntutan ratusan halaman dalam tempo semalam.

“Apa ada tuntutan setebal ratusan halaman satu hari bisa dibuat? Hari Kamis pemeriksaan terdakwa, hari Jumat dibuat. Sabtu-Minggu libur, hari ini  dibacakan, ” kata Susno di PN Jakarta Selatan, Senin (14/2).

Advertisement

Sebagai perbandingan, tuntutan atas Bahasyim Assifie butuh waktu 16 hari, tuntutan untuk Sisminbakum Zulkarnain Yunus sampai empat pekan dan tuntutan Gayus Tambunan memakan waktu 14 hari.

“Inilah persidangan di Republik Indonesia. Kita bisa mendengar fakta yang terungkap. Dengan terang-terangan merekayasa fakta. Kalau masih seperti ini, pengadilan akan rusak. Seorang Susno saja bisa direkayasa, bagaimana dengan yang lain,” tandas Susno.

Susno dituntut 7 tahun penjara dan denda Rp 500 juta. Selain itu, Susno diminta membayar pengganti sebanyak Rp 8,6 miliar. Susno dianggap korupsi dana pengamanan Pilkada Jabar sebanyak Rp 8,6 miliar dan menerima suap Rp 500 juta.

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif