News
Senin, 14 Februari 2011 - 08:35 WIB

Sidang Ba'asyir, pengunjung berebut tempat duduk

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Kericuhan kecil sempat terjadi menjelang sidang dakwaan Abu Bakar Ba’asyir. Pengunjung sidang pria yang memenuhi ruangan sidang diprotes karena menempati tempat duduk wanita.

Pantauan wartawan, ruang sidang dibuka untuk umum sekitar pukul 07.55 WIB. Dari tiga buah pintu yang tersedia, hanya satu pintu dibuka yakni di bagian utara. Di dalam ruangan, ada tali berwarna biru yang memisahkan barisan pengunjung.

Advertisement

Seluruh kursi di ruangan terpantau penuh. Dari 50-an kursi yang tersedia sudah terisi semua dan ada sekitar 20-30 orang berdiri, termasuk para jurnalis. Pengunjung didominasi pendukung Ba’asyir dari Jamaah Anshorut Tauhid (JAT).

Sempat terjadi keributan kecil di ruang sidang. Para pengunjung wanita merasa keberatan karena dua baris tempat duduk di sebelah utara dipenuhi pria. Sementara empat kursi di belakang sudah terisi wanita.

“Pak, minggir ini kursi untuk perempuan,” tegas seorang ibu bercadar.

Advertisement

Melihat kondisi ini, seorang petugas pengadilan kemudian mendamaikan suasana. “Semua sudah duduk jadi harap tenang karena sidang sebentar lagi mulai,” ucap petugas tersebut.

Ibu-ibu yang sempat ngotot pun akhirnya mengalah. Mereka memilih untuk berdiri di sekitar area sidang.

dtc/try

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Abu Bakar Ba'asyir JAT
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif