Senin, 14 Februari 2011 18:38 WIB Ekonomi Share :

Puluhan perusahaan di Solo belum penuhi standar K3

Solo (Espos)– Puluhan perusahaan di Kota Solo tercatat belum mengantongi surat keputusan (SK) mengenai panitia pembinaan keselamatan dan kesehatan kerja (P2K3).

Hingga akhir tahun 2010, data Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Solo menyebut baru 40 perusahaan dari total seratusan perusahaan besar yang memiliki P2K3 yang menjadi standar utama untuk menjamin penerapan K3 di perusahaan bersangkutan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan Norma Kerja, Keselamatan dan Kesehatan Dinsosnakertrans Solo, Amiruddin AH, mengatakan keberadaan P2K3 di sebuah perusahaan penting untuk memastikan persoalan yang berkaitan dengan K3 di perusahaan itu tertangani dengan baik. Namun, jika perusahaan tidak memiliki K3, dinas bakal aktif melakukan pemantauan.

“P2K3 ada untuk memastikan ada solusi untuk menangani K3 di perusahaan itu. Sampai saat ini, memang hanya 40 perusahaan yang punya, selebihnya belum ada,” terang Amiruddin, saat dijumpai Espos, di ruang kerjanya, pekan lalu. tsa

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…