News
Senin, 14 Februari 2011 - 19:00 WIB

PD: Warning soal Ormas anarkis jangan dianggap main-main

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Partai Demokrat (PD) memperingatkan organisasi masyarakat (Ormas) yang berbuat anarki di Indonesia harus segera berubah haluan. Jika tidak, sanksi tegas hingga pembubaran ormas didukung penuh oleh partai pemerintah ini.

“Saya rasa warning Pak Presiden (SBY) jangan dianggap main-main. Ormas tidak boleh melakukan tindakan anarki jika masih ingin bertahan di Indonesia yang negara hukum,” ujar Wasekjen PD, Saan Mustopa, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/2).

Advertisement

Menurut Saan, polisi harus tanggap terhadap kegiatan ormas yang anarkis. Apalagi jika ada ormas yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kalau ada ormas yang anarki bahkan sampai mengancam negara, polisi harus jemput bola. Polisi harus cepat mengamankan orang-orangnya agar tidak terus meresahkan warga,” papar Saan.

Dan jika ormas tetap saja berperilaku keras terhadap warga, PD berharap polisi melaksanakan instruksi Presiden SBY. Ormas-ormas yang anarkis tersebut, menurut PD, tak boleh eksis di Indonesia.

Advertisement

“Kalau ormas tetap anarki tentu saja kami mendukung penuh pembubaran ormas apapun di Indonesia ini yang tidak mau patuh kepada hukum,” tandasnya.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ormas Anarkhis SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif