Senin, 14 Februari 2011 19:00 WIB News Share :

PD
Warning soal Ormas anarkis jangan dianggap main-main

Jakarta (Espos) – Partai Demokrat (PD) memperingatkan organisasi masyarakat (Ormas) yang berbuat anarki di Indonesia harus segera berubah haluan. Jika tidak, sanksi tegas hingga pembubaran ormas didukung penuh oleh partai pemerintah ini.

“Saya rasa warning Pak Presiden (SBY) jangan dianggap main-main. Ormas tidak boleh melakukan tindakan anarki jika masih ingin bertahan di Indonesia yang negara hukum,” ujar Wasekjen PD, Saan Mustopa, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/2).

Menurut Saan, polisi harus tanggap terhadap kegiatan ormas yang anarkis. Apalagi jika ada ormas yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kalau ada ormas yang anarki bahkan sampai mengancam negara, polisi harus jemput bola. Polisi harus cepat mengamankan orang-orangnya agar tidak terus meresahkan warga,” papar Saan.

Dan jika ormas tetap saja berperilaku keras terhadap warga, PD berharap polisi melaksanakan instruksi Presiden SBY. Ormas-ormas yang anarkis tersebut, menurut PD, tak boleh eksis di Indonesia.

“Kalau ormas tetap anarki tentu saja kami mendukung penuh pembubaran ormas apapun di Indonesia ini yang tidak mau patuh kepada hukum,” tandasnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…