Senin, 14 Februari 2011 22:35 WIB Sport Share :

Osasuna pecat Jose Antonio Camacho

Pamplona (Espos) – Jose Antonio Camacho kehilangan jabatannya sebagai pelatih Osasuna. Manajemen klub memutuskan untuk memecat Camacho menyusul prestasi Los Rojillos yang makin terpuruk.

Camacho dipecat setelah Osasuna kalah 0-1 dari Real Sociedad, Senin (14/2) dinihari WIB. Kekalahan ini membuat Walter Pandiani dkk terpuruk di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-18 klasemen sementara, dengan koleksi 22 poin dari 23 laga.

“Saya sedih dan bosan tak bisa melatih. Presiden memanggil saya dan berkata mereka membatalkan kontrak saya,” ujar Camacho, seperti dikutip Reuters.

Camacho datang ke Osasuna pada Oktober 2008 untuk menggantikan Jose Angel Ziganda. Pria 55 tahun ini sukses menyalamatkan Osasuna dari jeratan degradasi dengan kemenangan atas Real Madrid di penghujung musim.

Dia adalah pelatih Spanyol antara tahun 1998-2002. Dia mampu mengantarkan La Furia Roja ke perempatfinal Euro 2000 dan Piala Dunia 2002. “Saya tak mengharapkan ini,” komentar Camacho soal pemecatannya.

“Saya datang dengan tujuan membantu tim tetap di kasta tertinggi dan saya meninggalkan mereka di kasta tertinggi.”

Osasuna akan segera mengumumkan pengganti Camacho dalam waktu dekat. Mantan pelatih Real Valladolid, Jose Luis Mendilibar, disebut-sebut akan menggantikan Camacho.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…