Senin, 14 Februari 2011 11:25 WIB News Share :

KPK periksa Ketua MUI sebagai saksi suap DGS BI

Jakarta (Espos) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amidhan. Mantan politisi Golkar ini akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap pemilihan Miranda Gultom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI).

“Dia (Amidhan) akan dimintai keterangan sebagai saksi,” ujar juru bicara KPK, Johan Budi, saat dihubungi, Senin (14/2).

Amidhan sendiri hingga saat ini belum terlihat di KPK. Sedangkan dalam kaitan apa Amidhan akan diperiksa, Johan mengaku tidak tahu.

“Nanti saya cek dulu,” elaknya.

Selain Amidhan yang juga pernah menjadi anggota DPR, KPK juga akan memeriksa beberapa tersangka kasus ini. Mereka adalah Baharudin Aritonang, M Nurlif, Asep Ruchimat Sudjana dan Reza Kamarulla. Mereka semua sudah ditahan oleh KPK. Selain itu dua Guru Besar Hukum Universitas Diponegoro juga akan turut diperiksa dalam kasus yang sama, yakni Muladi dan Nyoman Sarikat Putra Jaya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…