Senin, 14 Februari 2011 16:15 WIB Karanganyar Share :

Kodim 0727/Karanganyar gelar UTP

Karanganyar (Espos) – Kodim 0727 Karanganyar menggelar Ujian Terampil Perorangan di Makodim, Senin (14/2) pagi. Kegiatan itu diikuti puluhan anggota Kodim. Ujian antara lain meliputi wawasan kebangsaan, kepemimpinan dan sejumlah persoalan yang kerap dihadapi masyarakat.

Dandim 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Yusran Yusuf, saat upacara mengatakan ujian diharapkan mendorong meningkatkan kemampuan anggota dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. “Menjadi seorang prajurit juga dituntut untuk lebih profesional. Profesionalisme ini merupakan keharusan,” ujar Yusran di hadapan puluhan anggota Kodim.

Di Makodim, para peserta tes ditanyai di hadapan seorang tentor. Para tentor antara lain melontarkan permasalahan di masyarakat yang harus dijawab dengan benar. Bila tidak lulus tes, anggota harus ujian susulan dan mendapat kesempatan hingga tiga kali. Ujian  dilaksanakan sesuai tingkat kepangkatan anggota. Banyak dari anggota kesulitan menjawab pertanyaan tentor. Namun tak sedikit pula yang bisa menjawab dengan lancar. Ujian akan dipakai sebagai acuan kenaikan jabatan di Kodim.

fas

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…