Soloraya
Senin, 14 Februari 2011 - 16:15 WIB

Kodim 0727/Karanganyar gelar UTP

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos) – Kodim 0727 Karanganyar menggelar Ujian Terampil Perorangan di Makodim, Senin (14/2) pagi. Kegiatan itu diikuti puluhan anggota Kodim. Ujian antara lain meliputi wawasan kebangsaan, kepemimpinan dan sejumlah persoalan yang kerap dihadapi masyarakat.

Dandim 0727 Karanganyar, Letkol (Inf) Yusran Yusuf, saat upacara mengatakan ujian diharapkan mendorong meningkatkan kemampuan anggota dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. “Menjadi seorang prajurit juga dituntut untuk lebih profesional. Profesionalisme ini merupakan keharusan,” ujar Yusran di hadapan puluhan anggota Kodim.

Advertisement

Di Makodim, para peserta tes ditanyai di hadapan seorang tentor. Para tentor antara lain melontarkan permasalahan di masyarakat yang harus dijawab dengan benar. Bila tidak lulus tes, anggota harus ujian susulan dan mendapat kesempatan hingga tiga kali. Ujian  dilaksanakan sesuai tingkat kepangkatan anggota. Banyak dari anggota kesulitan menjawab pertanyaan tentor. Namun tak sedikit pula yang bisa menjawab dengan lancar. Ujian akan dipakai sebagai acuan kenaikan jabatan di Kodim.

fas

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif