News
Senin, 14 Februari 2011 - 09:41 WIB

Kapolri pimpin Sertijab Kapolda Banten

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Mabes Polri menggelar serah terima jabatan Kapolda Banten. Brigjen Agus Kusnadi yang menjabat sebelumnya digantikan oleh Brigjen Putut Eko Bayuseno.

Sertijab dipimpin Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan dihadiri para petinggi Mabes Polri. Acara dilaksanakan di Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (14/2).

Advertisement

“Serah terima jabatan yang hari ini merupakan kebutuhan, sebagai proses penyegaran dalam rangka meningkatkan dinamika operasional kepolisian khususnya dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang berat dan kompleks,” ujar Kapolri dalam sambutannya.

Menurut Kapolri, sertijab merupakan langkah strategis yang dilakukan kepolisian untuk merespon insiden yang terjadi di Cikeusik, Banten. “Ini adalah juga merupakan langkah strategis setelah berbagi pertimbangan khususnya mencermati perkembangan situasi di lapangan,” jelas Timur.

Timur mengatakan, tim investigasi saat ini masih menyelidiki lebih dalam apa yang terjadi di Cikeusik. Ia menjamin bahwa proses investigasi akan dilakukan secara profesional.

Advertisement

“Terhadap kasus yang terjadi di wilayah Pandeglang Provinsi Banten namun dalam rangka objek dan kejernihan di dalam mendudukkan masalah pada profesi yang sebenarnya. Maka kebijakan melakukan mutasi bagi pejabat yang bersangkutan meski dilakukan,” tukasnya.

Jabatan Kapolda Banten digantikan oleh Brigjen Putut Eko Bayuseno yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif