Senin, 14 Februari 2011 09:41 WIB News Share :

Kapolri pimpin Sertijab Kapolda Banten

Jakarta (Espos) – Mabes Polri menggelar serah terima jabatan Kapolda Banten. Brigjen Agus Kusnadi yang menjabat sebelumnya digantikan oleh Brigjen Putut Eko Bayuseno.

Sertijab dipimpin Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan dihadiri para petinggi Mabes Polri. Acara dilaksanakan di Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Senin (14/2).

“Serah terima jabatan yang hari ini merupakan kebutuhan, sebagai proses penyegaran dalam rangka meningkatkan dinamika operasional kepolisian khususnya dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang berat dan kompleks,” ujar Kapolri dalam sambutannya.

Menurut Kapolri, sertijab merupakan langkah strategis yang dilakukan kepolisian untuk merespon insiden yang terjadi di Cikeusik, Banten. “Ini adalah juga merupakan langkah strategis setelah berbagi pertimbangan khususnya mencermati perkembangan situasi di lapangan,” jelas Timur.

Timur mengatakan, tim investigasi saat ini masih menyelidiki lebih dalam apa yang terjadi di Cikeusik. Ia menjamin bahwa proses investigasi akan dilakukan secara profesional.

“Terhadap kasus yang terjadi di wilayah Pandeglang Provinsi Banten namun dalam rangka objek dan kejernihan di dalam mendudukkan masalah pada profesi yang sebenarnya. Maka kebijakan melakukan mutasi bagi pejabat yang bersangkutan meski dilakukan,” tukasnya.

Jabatan Kapolda Banten digantikan oleh Brigjen Putut Eko Bayuseno yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…