Senin, 14 Februari 2011 14:39 WIB News Share :

Kalla
RI seperti Mesir bila ekonomi buruk

Jakarta (Espos) – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai kisruh politik di Mesir tidak bisa menular ke Indonesia. Meski begitu, kata JK, tetap terbuka kemungkinan Indonesia akan seperti Mesir.

“Saya kira tidak. Satu pergolakan itu kalau ada kondisi yang rusak. Apa yang terjadi di Mesir itu ekonominya surut dan otoriter,” kata JK usai mendapat penghargaan kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Bantul, di Kantor PMI Pusat, Jakarta, Senin (14/2).

Menurut JK, Indonesia adalah negara demokratis. Sedangkan di Mesir, pemimpinnya lebih ke arah otoriter. Belum lagi kondisi ekonomi Mesir yang juga menjadi salah satu pemicunya. Kendati demikian, JK menilai tetap ada kemungkinan kondisi di Indonesia seperti Mesir. “Memang yang harus dijaga itu ekonomi dan juga korupsi. Harus diperbaiki. Begitu korupsi semakin besar dan ekonomi tidak stabil itu bahaya.”

Hal lain yang bisa membuat Indonesia seperti Mesir, lanjut JK, yakni kalau harga-harga melonjak naik. “Dan juga bila korupsi lebih besar lagi,” ujarKetua Umum PMI tersebut.

VIVAnews/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…