Sport
Senin, 14 Februari 2011 - 23:04 WIB

Diundur sepekan, Kongres PSSI pindah ke Bali

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Kongres PSSI untuk memilih ketua umum dan anggota eksekutif sedianya digelar 19 Maret di Pulau Bintan. Namun acara itu dipastikan mundur sepekan ke tanggal 26 Maret dan bertempat di Bali.

“Benar, Kongres PSSI diundur ke tanggal 26 (Maret) dan tempat dipindah ke Bali,” ujar Sekretaris Umum PSSI, Nugraha Besoes saat dihubungi, Senin (14/2) sore WIB.

Advertisement

Disebutkan Nugraha, pemindahan venue dan waktu kongres karena ada permintaan langsung dari Presiden Asosiasi Sepakbola Asia (AFC) Mohamed Bin Hammam. Lokasi Pulau Bintan yang harus ditempuh dengan menggunakan perahu disebut Bin Hammam terlalu menyulitkan.

“Tanggal 7 Februari saya, Pak Nurdin Halid, Pak Nirwan dan Dali Taher bertemu Mr Hammam. Kita jelaskan rencana persiapan kongres tanggal 19 Maret di Pulau Bintan. Nah saat itu dia tanya di mana lokasinya.”

“Kita kasih tahu kalau ke sana kita menggunakan pesawat lalu dilanjutkan naik kapal. Lalu dia jawab ‘Logistically impossible’. Kita berempat kemudian berunding dan ajukan tempat baru di Bali,” papar Nugraha di ujung telepon.

Advertisement

Sementara soal jadwal kongres yang diundur sepekan, itu karena PSSI butuh waktu untuk persiapan di tempat yang baru. Venue yang sudah dipilih adalah Pan Pasific Bali Nirwana Resor, tempat di mana digelar Kongres Tahunan PSSI pada Januari lalu.

“Kita bilang kalau di Bali kita perlu waktu. Saat kita ajukan tanggal 26 Maret dia (Bin Hammam) langsung mencatat dan memastikan bakal datang ke Bali. Dia akan terbang langsung dari Vietnam ke Bali,” demikian tuntas Nugraha.

dtc/try

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Ditunda Kongres PSSI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif