Sport
Senin, 14 Februari 2011 - 06:01 WIB

Bungkam Espanyol, Madrid pangkas jarak dengan Barca

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barcelona (Espos) – Real Madrid berhasil memangkas jaraknya dengan Barcelona usai mengalahkan Espanyol 1-0 di kandangnya sendiri. Laga ini turut diwarnai kartu merah yang diterima Iker Casillas di awal laga.

Bertanding di Cornella – El Prat, Senin (14/2) dinihari WIB, Madrid harus bermain dengan 10 orang. Casillas diusir karena melakukan pelanggaran keras kepada Jose Callejon di menit kedua. Kendati demikian, tim asuhan Jose Mourinho ini malah berhasil mencuri gol lewat Marcelo di pertengahan babak pertama.

Advertisement

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Espanyol tampil lebih menekan. Di babak kedua, tim berjuluk Periquitos ini amat mendominasi permainan dan melahirkan sejumlah peluang. Namun karena disiplinnya pertahanan dan penampilan apik dari kiper Antonio Adan, gawang Madrid pun tetap perawan hingga laga usai.

Dengan tiga angka yang didapat, Madrid tetap di urutan dua dengan mengemas 57 poin dan hanya terpaut lima poin dari Barca yang di laga sebelumnya ditahan Sporting Gjion. Espanyol tak bergeming di urutan enam dengan koleksi 37 poin.

Madrid kehilangan Casillas ketika laga baru berjalan dua menit. Si kiper diusir keluar lapangan akibat melakukan pelanggaran keras kepada Jose Callejon di batas kotak penalti. Antonio Adan pun masuk untuk menggantikan Angel Di Maria.

Advertisement

Peluang didapatkan Madrid yang diawali dari sepak pojok. Tetapi bola yang disambut oleh Sami Khedira dengan sundulan masih melayang tipis di atas gawang Espanyol.

Marcelo! Setelah meliuk-liuk di kotak penalti, sepakan bek asal Brasil ini sempat membentur pemain lawan dan bola sedikit saja melambung.

Espanyol membalas lewat Javi Marquez di menit 14. Tendangan setengah voli yang dilepaskannya dari tengah kotak masih melebar.

Advertisement

Sepuluh menit berselang, Madrid justru berhasil memimpin. Setelah menerima umpan terobosan Cristiano Ronaldo, Marcelo yang berada di dalam sudut sulit sukses menjaringkan bola. Keunggulan 1-0 Madrid atas Espanyol bertahan hingga pertandingan usai.

dtc/try

Advertisement
Kata Kunci : Espanyol Real Madrid
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif