Senin, 14 Februari 2011 06:01 WIB Sport Share :

Bungkam Espanyol, Madrid pangkas jarak dengan Barca

Barcelona (Espos) – Real Madrid berhasil memangkas jaraknya dengan Barcelona usai mengalahkan Espanyol 1-0 di kandangnya sendiri. Laga ini turut diwarnai kartu merah yang diterima Iker Casillas di awal laga.

Bertanding di Cornella – El Prat, Senin (14/2) dinihari WIB, Madrid harus bermain dengan 10 orang. Casillas diusir karena melakukan pelanggaran keras kepada Jose Callejon di menit kedua. Kendati demikian, tim asuhan Jose Mourinho ini malah berhasil mencuri gol lewat Marcelo di pertengahan babak pertama.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, Espanyol tampil lebih menekan. Di babak kedua, tim berjuluk Periquitos ini amat mendominasi permainan dan melahirkan sejumlah peluang. Namun karena disiplinnya pertahanan dan penampilan apik dari kiper Antonio Adan, gawang Madrid pun tetap perawan hingga laga usai.

Dengan tiga angka yang didapat, Madrid tetap di urutan dua dengan mengemas 57 poin dan hanya terpaut lima poin dari Barca yang di laga sebelumnya ditahan Sporting Gjion. Espanyol tak bergeming di urutan enam dengan koleksi 37 poin.

Madrid kehilangan Casillas ketika laga baru berjalan dua menit. Si kiper diusir keluar lapangan akibat melakukan pelanggaran keras kepada Jose Callejon di batas kotak penalti. Antonio Adan pun masuk untuk menggantikan Angel Di Maria.

Peluang didapatkan Madrid yang diawali dari sepak pojok. Tetapi bola yang disambut oleh Sami Khedira dengan sundulan masih melayang tipis di atas gawang Espanyol.

Marcelo! Setelah meliuk-liuk di kotak penalti, sepakan bek asal Brasil ini sempat membentur pemain lawan dan bola sedikit saja melambung.

Espanyol membalas lewat Javi Marquez di menit 14. Tendangan setengah voli yang dilepaskannya dari tengah kotak masih melebar.

Sepuluh menit berselang, Madrid justru berhasil memimpin. Setelah menerima umpan terobosan Cristiano Ronaldo, Marcelo yang berada di dalam sudut sulit sukses menjaringkan bola. Keunggulan 1-0 Madrid atas Espanyol bertahan hingga pertandingan usai.

dtc/try

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…