Senin, 14 Februari 2011 18:01 WIB News Share :

Tersangka rusuh Temanggung jadi 25 orang

Semarang (Espos) – Tersangka pelaku kerusuhan di Temanggung, Jateng, bertambah satu orang. Hingga kini total 25 orang diamankan karena diduga terkait peristiwa itu.

Kapolda Jateng Irjen Edward Aritonang mengatakan, satu pelaku yang terakhir ditahan berasal dari Sigedong, Tretep, Temanggung. Muslih (23), menyerahkan diri di Polsek Sukorejo, Minggu (14/2) kemarin.

“Dia mengaku memukul anggota dan ikut merusak kantor pengadilan,” kata Edward saat dialog dengan tokoh agama di Mapolda, Senin (14/2).

Edward menjelaskan, penangkapan pelaku didasarkan atas keterangan saksi, rekaman video, dan barang bukti. Dengan demikian, kecil kemungkinan polisi salah tangkap atau asal-asalan menciduk orang.

Total yang ditangkap, lanjut Edward, sebetulnya berjumlah 50 orang. Tapi karena sebagian memang tak terkait kerusuhan, polisi melepasnya. “Kami perlakukan mereka dengan baik,” katanya.

“Yang tidak terbukti, tak hanya kami lepas, tapi kami antar ke rumah. Kalau ada info kami memperlakukan pelaku tidak manusiawi, itu isu,” imbuh mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini.

Saat ini, para pelaku kerusuhan masih menjalani pemeriksaan lanjutan di Mapolda Jateng. Polisi berharap bisa mengembangkan dan memproses kasus tersebut sesuai prosedur hukum.

“Serahkan saja pada proses hukum,” demikian Edward.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…