Senin, 14 Februari 2011 10:56 WIB Hukum Share :

Hukuman Misbakhun ditambah jadi 2 tahun

Jakarta (Espos) – Hukuman atas politisi PKS, Misbakhun, terkait kasus L/C Century diperberat Pengadilan hakim Tinggi DKI Jakarta. Vonis yang semula setahun bertambah menjadi 2 tahun penjara.

“Amar putusan 2 tahun,” kata Humas Pegadilan Negeri Jakarta Pusat, Suwidya, saat dihubungi detikcom, Senin (14/2).

Suwidya menuturkan salinan putusan hakim pengadilan tingi sudah diterima bulan lalu. “Salinan putusan diterima 17 Januari,” ujarnya.

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat juga sudah menerima kasasi yang diajukan masing-masing pihak. “Jaksa dan terdakwa sudah mengajukan kasasi,” kata Suwidya.

Sebelumnya, Misbakhun yang juga Komisaris PT Selalang Prima dan Dirut PT Selalang Prima, Franky Ongkowardjojo, divonis 1 tahun penjara. Hakim menyatakan keduanya terbukti memalsukan surat gadai untuk memperoleh kredit di Bank Century dan melanggar ketentuan dalam Pasal 263 ayat (1) jo Pasal 55 ayat (1) KUHP. Jaksa dan Misbakhun sama-sama mengajukan banding.

dtc/try

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…