Soloraya
Minggu, 13 Februari 2011 - 14:40 WIB

Pilih Sekda, Bupati adakan poling

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wonogiri sejak ditinggal pensiun pejabat sebelumnya, Suprapto, September 2010 lalu segera terisi. Bupati H Danar Rahmanto, Sabtu (12/2) telah mengadakan poling yang melibatkan pegawai di seluruh SKPD untuk memilih pengganti Soeprapto.

Kepada wartawan, Minggu (13/2), Danar mengungkapkan poling tersebut sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan tiga dari enam nama calon yang sudah lulus tes positions competencies assessment program (PCAP)  untuk diajukan ke Gubernur. Menurut rencana, tiga nama itu akan diajukan Rabu (16/2) atau Kamis (17/2).

Advertisement

Sebelumnya, Danar mengatakan telah mengajukan enam nama calon untuk mengikuti tes PCAP dan semuanya lulus. “Setelah itu kan saya harus memilih tiga nama dari enam calon itu untuk memberikan paparan di hadapan Gubernur, sehingga bisa dipilih salah satu. Kalau semuanya lancar dalam bulan ini sudah bisa diperoleh satu nama untuk menjabat Sekda definitif,” kata Danar.

Danar mengakui penentuan tiga nama dari enam calon untuk diajukan ke Gubernur maupun penentuan Sekda sendiri sebenarnya merupakan hak prerogatif dirinya sebagai Bupati. Namun, menurutnya hal itu bukan berarti dia bisa memilih seenaknya tanpa mempertimbangkan suara kalangan birokrasi.

Karena itulah, Danar berinisiatif mengadakan poling untuk mengetahui siapa yang paling diinginkan oleh kalangan birokrasi sebagai pimpinan mereka. “Sekda sebagai pengampu pelaksanaan tugas-tugas birokrasi tentunya harus sehati dengan mayoritas kalangan birokrasi. Kalau tidak, bagaimana ia bisa bersinergi dengan semua SKPD?” tegasnya.

Advertisement

shs

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Poling Sekda
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif