Minggu, 13 Februari 2011 00:01 WIB News Share :

Landasan Juanda diaspal ulang, Rute Makassar-Surabaya dialihkan

Jakarta (Espos) – Lintasan di Bandara Juanda, Surabaya Jumat (11/2) malam, sempat dilakukan pengaspalan ulang. Akibatnya, penerbangan menuju bandara tersebut dialihkan ke bandara terdekat.

Salah jadwal yang terpaksa dialihkan adalah penerbangan Merpati Airlines jurusan Ujung Pandang-Surabaya. Penerbangan menuju Juanda pun terpaksa dialihkan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

“Ada NOTAM atau biasa disebut Notice To Airmen yang menginformasikan kepada seluruh operator (penerbangan), akan ada pekerjaan lapisan landasan di Juanda,” jelas Direktur Utama Merpati, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, Sabtu (12/2).

Mengira sudah selesai dikerjakan, Merpati dengan nomor penerbangan MZ-711 akhirnya terbang menuju Juanda. Namun di tengah perjalanan, pesawat diminta untuk mengalihkan ke Bandara Ngurah Rai. Jadwal penyelesaian lintasan bandara Juanda ternyata diperpanjang.

“Ketika minta izin mendarat, diberitahukan untuk ke Denpasar,” jelas Jhony.

Menurut Jhony, pihaknya pun segera menuruti permintaan tersebut. “Jadi wajar saja jika ada penumpang yang kesal, karena jadwal penerbangan kan di divert. Ini sama seperti kasus cuaca buruk,” lanjut Jhony.

Sesampainya di Bandara Ngurah Rai, sebagian penumpang ada yang memilih istirahat di hotel. Sebagian lagi ada yang tetap bertahan di bandara. “Karena waktunya memang sedikit, tapi itu kita urus karena bagian dari kompensasi,” tandasnya.

Jhony memastikan pesawat diberangkatkan lagi menuju Surabaya tepat pukul 06.00 WIB.

dtc/try

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…