Minggu, 13 Februari 2011 01:05 WIB Sport Share :

Kalahkan Wolves 0-2 Arsenal tempel MU, Liverpool tertahan

London – Arsenal terus menguntit pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester United, setelah mengalahkan tamunya Wolverhampton Wanderers 2-0 di Emirates Stadium, Sabtu (12/2).

Kemenangan itu memperkuat posisi The Gunners di peringkat 2 dengan 53 poin dari 26 pertandingan, 4 poin di bawah MU yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan rival sekota, Manchester City, 2-1 di Old Trafford.

Arsenal menyambut pertandingan ini dengan kondisi yang sedikit terpukul setelah dipaksa bermain imbang 4-4 oleh Newcastle United di Saint James’ Park akhir pekan lalu meski sempat unggul 4-0 di babak pertama.

Sebaliknya, Wolves datang dengan modal kepercayaan diri setelah berhasil menekuk MU 2-1 sepekan sebelumnya sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan Setan Merah di Premier League musim ini.

Kejadian di kandang Newcastle membuat Arsenal lebih bernafsu untuk meraih kemenangan atas Wolves. Mereka menekan sejak kick-off dan membuat sejumlah peluang hingga akhirnya berhasil unggul lewat gol Robin van Persie di menit ke-16.

Gol itu makin membakar semangat tuan rumah, tapi meski memperoleh sejumlah peluang lagi tak satu pun gol tambahan yang bisa mereka ciptakan sehingga kedudukan tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal tetap memegang kendali dan gol tambahan pun tercipta di menit ke-56, lagi-lagi lewat aksi Van Persie yang menyelesaikan umpan Theo Walcott. Ini gol keempat yang dicetak striker Belanda itu dalam dua laga terakhir.

Liverpool tertahan Pada pertandingan di Anfield, Liverpool dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tamunya, Wigan Athletic. Hasil ini menyudahi rentetan kemenangan yang sempat diraih The Reds dalam empat laga sebelumnya.

Akibatnya, tim asuhan Kenny Dalglish itu tertahan di peringkat 6 dengan 49 poin dan mereka terancam digeser Sunderland yang menjamu Tottenham Hotspur di Stadium of Light pada pertandingan terakhir Sabtu ini atau Minggu (13/2) dini hari WIB .

Liverpool sempat unggul di menit ke-26 lewat gol Raul Meireles. Itu gol ketiga yang dibuat pemain Portugal itu dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, ia juga mencetak gol saat Liverpool menang atas Stoke City dan Chelsea.

Tapi, Liverpool tak mampu sepenuhnya menguasai pertandingan dan kondisi ini memungkinkan Wigan mencetak gol balasan di menit ke-65 lewat gol Steve Gohouri. Tempointeraktif

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…