Minggu, 13 Februari 2011 01:23 WIB Sport Share :

Ditahan imbang 1-1, David Villa akui Gijon lebih baik

Gijon — Laju kemenangan tandang Barcelona terhenti di markas Sporting Gijon. Azulgrana harus puas dengan satu poin dari El Molinon. Penyerang Barca David Villa mengakui Gijon memang lebih baik.

Barca ditahan Gijon 1-1 dalam laga yang berlangsung dinihari tadi. Ini merupakan kali pertama anak asuh Josep Guardiola gagal membawa pulang tiga poin dari laga di kandang lawan di La Liga musim ini.

Tim “biru-merah” bahkan ketinggalan terlebih dahulu usai David Barral mengoyak gawang Victor Valdes. David Villa menyelamatkan Barca dari kekalahan berkat golnya sepuluh menit menuju bubaran.

Statistik dari Soccernet menunjukkan The Catalans sebenarnya unggul segalanya atas Gijon. Barca mencatat posession 82 persen dan 15 tembakan di mana enam di antaranya mengarah ke gawang. Dari enam tembakan, lima bisa diselamatkan oleh kiper Gijon Ivan Pichu.

Keberhasilan Gijon ini mendapatkan pujian dari David Villa. “Barcelona tidak bisa merasa nyaman hanya dengan hasil seri, karena kami menyukai kemenangan. Tapi benar juga bila Gijon disebut lebih baik dari kami dalam segala aspek dari pertandingan tadi,” ujar Villa di YahooSports.

“Pada akhirnya kami bisa memaksakan hasil imbang dan kami harus mengambil positifnya dari poin yang kami petik,” tuntas pemain timnas Spanyol itu. Detikcom

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…