Sabtu, 12 Februari 2011 10:36 WIB Sport Share :

Xavi
Rooney punya aura Barcelona

Barcelona (Espos) – Gelandang Barcelona, Xavi, terang-terangan mengajak striker Manchester United Wayne Rooney untuk bergabung dengan skuad Blaugrana di Nou Camp.

Xavi yang berperan besar saat Spanyol jadi kampiun Piala Dunia 2010, merasa gaya menyerang Rooney cocok dengan timnya. “Rooney itu tak biasa, dia bisa main untuk Barcelona,” katanya pada The Guardian.

“Dan sebelum orang membayangkan judul berita ‘Xavi ajak Rooney ke Barcelona’, saya memang sudah menyukainya. Apa yang saya maksud adalah dia pemain dengan gaya Barcelona.”

Playmaker terbaik dunia 2008 hingga 2010 versi International Federation of Football History & Statistics itu juga setuju bila Cesc Fabregas keluar dari Arsenal akhir musim, dan bergabung ke Barca.

Masalahnya, masih menurut Xavi, pada bursa transfer musim panas pertengahan tahun ini harga Fabregas pasti melambung tinggi.

“Tapi saya rasa seorang pesepakbola pada akhirnya bermain di klub yang ia inginkan. Fabregas akan mengakhirinya di sini,” demikian Xavi.

inilah.com/try

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…