Sabtu, 12 Februari 2011 18:59 WIB Sukoharjo Share :

Wisata Ghetek Bambu Bengawan Solo diluncurkan

Sukoharjo (Espos) – Sanggar Merah Putih Sukoharjo meluncurkan kegiatan wisata Gethek Bambu Bengawan Solo atau Bamboo Rafting Cruise of Bengawan Solo di Desa Dhalangan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo, Sabtu (12/2).

Pendiri Sanggar Merah Putih, S Widiyono mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan wisata menyusuri Sungai Bengawan Solo menggunakan gethek dengan rute Desa Dhalangan hingga Pesanggrahan Langenharjo. Dengan kegiatan wisata ini, wisatawan bisa menikmati keelokan pemandangan alam di seputar Sungai Bengawan Solo dari atas gethek. Dalam peluncurannya kemarin, Gethek Bambu Bengawan Solo mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Sukoharjo (Muresko) untuk Perahu Wisata Terunik.

“Selama ini, Sukoharjo tidak punya unggulan dalam bidang pariwisata yang bisa dijual ke wisatawan lokal dan mancanegara. Maka dari itu, kami harap Ghetek Bambu Bengawan Solo  ini bisa dimunculkan sebagai salah satu unggulan pariwisata alam di Sukoharjo,” papar Widiyono.

hkt

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…