Sabtu, 12 Februari 2011 11:09 WIB Pendidikan Share :

SMPN 1 Polokarto adakan Diklat Jurnalistik

Sukoharjo (Espos) – SMPN 1 Polokarto, Sukoharjo, mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jurnalistik di sekolah setempat, Sabtu (12/2).

Kegiatan terselenggara atas kerja sama SMPN 1 Polokarto dengan Harian Umum SOLOPOS dan Pol-One Newsletter. Kepala SMPN 1 Polokarto, Drs Muh Akrom, dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan bertema “Menjawab Tantangan Dunia Jurnalisme di Sekolah” itu bertujuan untuk memberikan bekal dan keterampilan kepada siswa dan guru tentang seluk beluk dunia jurnalistik.

“Harapannya bisa diaplikasikan dalam berbagai produk sekolah dan bisa menunjang upaya pembentukan karakter yang kuat,” jelasnya.

Selama ini, terangnya, di SMPN 1 Polokarto telah ada media sekolah bernama Pol_One Newsletter. Media tersebut merupakan media yang berasal dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. Ia pun berharap kegiatan Diklat bisa menjadi angin penyejuk eksistensi media sekolah.

Sementara Manajer Lembaga Pelatihan Jurnalistik SOLOPOS (LPJS), Niken Satyawati, mengungkapkan meski SOLOPOS merupakan lembaga profit oriented, media ini tidak melupakan tanggung jawab sosial. Salah satunya dengan mendidik lingkungan sekitar dan menularkan ilmu.

ewt

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…