News
Sabtu, 12 Februari 2011 - 11:09 WIB

SMPN 1 Polokarto adakan Diklat Jurnalistik

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos) – SMPN 1 Polokarto, Sukoharjo, mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Jurnalistik di sekolah setempat, Sabtu (12/2).

Kegiatan terselenggara atas kerja sama SMPN 1 Polokarto dengan Harian Umum SOLOPOS dan Pol-One Newsletter. Kepala SMPN 1 Polokarto, Drs Muh Akrom, dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan bertema “Menjawab Tantangan Dunia Jurnalisme di Sekolah” itu bertujuan untuk memberikan bekal dan keterampilan kepada siswa dan guru tentang seluk beluk dunia jurnalistik.

Advertisement

“Harapannya bisa diaplikasikan dalam berbagai produk sekolah dan bisa menunjang upaya pembentukan karakter yang kuat,” jelasnya.

Selama ini, terangnya, di SMPN 1 Polokarto telah ada media sekolah bernama Pol_One Newsletter. Media tersebut merupakan media yang berasal dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. Ia pun berharap kegiatan Diklat bisa menjadi angin penyejuk eksistensi media sekolah.

Sementara Manajer Lembaga Pelatihan Jurnalistik SOLOPOS (LPJS), Niken Satyawati, mengungkapkan meski SOLOPOS merupakan lembaga profit oriented, media ini tidak melupakan tanggung jawab sosial. Salah satunya dengan mendidik lingkungan sekitar dan menularkan ilmu.

Advertisement

ewt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif