Sport
Sabtu, 12 Februari 2011 - 07:13 WIB

Schumi tercepat di hari kedua tes di Jerez

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jerez (Espos) – Setelah Felipe Massa berkuasa di hari pertama tes di Sirkuit Jerez, giliran Michael Schumacher unjuk gigi di hari kedua.

Advertisement

Dilansir Autosport, Sabtu (12/2) dinihari WIB, setelah hanya 12 pembalap yang ikut sesi tes pada hari pertama, jumlah di hari kedua berkurang satu orang. Tes hari kedua hanya diikuti 11 orang pembalap.

Schumi sukses melahap 112 lap dengan catatan waktu 1 menit dan 20,325 detik. Ia mengungguli Massa dengan selisih waktu 0,061 detik. Massa sendiri melahap 116 lap dalam sesi tes ini.

Tampil sebagai pembalap tercepat ketiga adalah driver McLaren, Jenson Button. Pembalap asal Inggris ini menorehkan catatan waktu 1 menit dan 21,009 detik. Button melahap jumlah lap yang lebih sedikit ketimbang dua pembalap di depannya itu, yakni 69 lap.

Advertisement

Kendati tampil dengan catatan waktu tercepat, mobil Mercedes yang dikendari Schumi butuh waktu lama untuk bisa stabil. Imbasnya, ia butuh lap lebih banyak untuk bisa mencetak catatan waktu yang bagus.

Demikian pula dengan MP4-26 yang dikemudikan oleh Button. McLaren mengawali tes dengan lambat di pagi hari. Button sendiri baru bisa menggeber mobilnya lebih sering ketika hari sudah menjelang sore.

dtc/try

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Jerez Schumi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif