Sabtu, 12 Februari 2011 00:35 WIB Internasional Share :

Malam bersejarah bagi Mesir, puluhan juta rakyat berpesta

Kairo (Solopos.com)– Puluhan juta rakyat Mesir bersuka cita menyusul turunnya Hosni Mubarak dari kursi kepresidenan. Di berbagai tempat mereka menunjukkan kebahagiaannya dengan berbagai cara, bahkan dengan berpesta kembang api.

Pelukan, air mata, dan teriakan kebahagiaan membahana dari seluruh penjuru Mesir malam ini, Jumat (11/2). Reuters memberitakan orang-orang berdansa, meniup terompet, dan banyak yang mengibar-ngibarkan bendera nasional Mesir.

“Rakyat telah menumbangkan rezim,” teriak massa yang berada di Lapangan tahrir.

Bahkan kebahagiaan juga terlihat di kantor televisi nasional dan istana presiden. Dua tempat yang selama ini membela kepentingan pemerintah.

“Allah Akbar. Saya orang Mesir. Saya bangga sebagai orang Mesir,” begitu kata mereka.

“Terima kasih ya Tuhan, saya jadi pengangguran karena dia (Mubarak-red), kehidupan sangat susah, sekarang saya akan memulai hidup baru,” ujar Ahmed, 35, di Istana Presiden.

“Terima kasih, terima kasih Tuhan, ketidakadilan telah sirna dan segalanya akan lebih baik. Jika tidak (membaik-red), kami akan kembali ke jalan dan menuntut perubahan,” tutur seorang pemilik toko roti, Reda Alrouby. detikcom

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…