Sabtu, 12 Februari 2011 14:50 WIB News Share :

Kajari Tangerang persilakan KPK geledah ruangan DSW

Tangerang (Espos) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tangerang mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika hendak menggeledah kantor mereka. Namun KPK juga diminta menghormati aturan yang ada di Kejari Tangerang.

“Siap, siap, bagaimana pun ini adalah proses hukum yang harus kita jalani. Prinsipnya kita akan mempersilakan jika KPK memerlukan untuk menggeledah ruangannya. Tapi saya tegaskan, semua ada prosedurnya,” kata Kajari Tangerang, Chairul Amir saat dihubungi, Sabtu (12/2).

KPK menangkap jaksa berinisial DSW dan salah seorang pegawai Bank BRI. DSW kini statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Chairul sendiri mengaku tidak kenal dengan pegawai Bank itu. “Saya tidak tahu, saya belum kenal siapa yang ditangkap bersama DSW,” imbuhnya.

DSW adalah seorang jaksa di Intelijen Kejari Jaksel. Meski bertugas di intelijen, DSW kerap memegang kasus pidana umum. Kasus BRI sendiri, imbuh Chairul, masih dipegang oleh DSW. Namun Chairul tidak mengetahui secara detil mengenai kasus ini.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…