Sport
Sabtu, 12 Februari 2011 - 08:49 WIB

Jelang derby Manchester, MU ditinggal dua bek tengahnya

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester (Espos) – Manchester United mendapatkan kabar tak sedap jelang pertemuan dengan Manchester City, Sabtu (12/2). Dua bek tengahnya, Rio Ferdinand dan Jonny Evans, dibekap cedera.

Ferdinand gagal pulih tepat waktu dari cedera yang membekapnya sebelum laga melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu. Tanpa Ferdinand, MU menelan kekalagan pertama di liga musim ini. The Red Devils takluk 1-2.

Advertisement

Sementara Evans mendapatkan cederanya ketika membela Irlandia Utara. Sir Alex Ferguson pun memastian bahwa bek berusia 23 tahun ini tak akan bisa diturunkan.

Dengan cederanya Ferdinand dan Evans, praktis MU hanya tinggal bergantung kepada Nemanja Vidic dan Chris Smalling sebagai palang pintu pertahanan.

“Rio Ferdinand mendapatkan cedera betis akhir pekan silam. Dia bakal absen beberapa pekan. Jonny Evans cedera ketika berlatih bersama Irlandia Utara. Dia out, jadi Chris Smalling akan bermain. Saya yakin, dia (Smalling) akan bermain dengan baik,” ungkap Fergie di ESPN Star.

Advertisement

Pada pertemuan pertama di stadion City of Manchester pada November 2010, kedua tim bermain imbang 0-0. Kali ini, kemenangan bakal semakin memantapkan MU di puncak klasemen. Sebaliknya, kemenangan bisa mempertipsi jarak City dengan rival sekotanya itu.

MU kini mengoleksi 54 poin, sementara City 49 poin. Itu artinya, jarak keduanya hanya terpaut lima poin. Namun The Citizens mengantongi satu pertandingan lebih banyak ketimbang ‘Setan Merah’.

dtc/try

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif