Sabtu, 12 Februari 2011 11:30 WIB Hukum Share :

Jaksa DSW dan pegawai BUMN jadi tersangka

Jakarta (Espos) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap jaksa dari Kejari Tangerang berinisial DSW dan salah seorang pegawai BUMN. Kedua orang tersebut kini sudah ditetapkan jadi tersangka.

“Tersangka,” sebut Wakil ketua KPK, M Jasin, saat ditanya status kedua orang tersebut, Sabtu (12/2/).

Berdasarkan informasi, DSW dan pegawai BUMN itu diintai KPK sejak pukul 17.00 WIB, Jumat (11/2). Penangkapan terjadi pukul 21.00 WIB.

Pegawai BUMN itu menyerahkan uang yang dibungkus amplop coklat di pinggir jalan kepada DSW. Usai menerima, DSW pun langsung pergi.

Tidak berapa lama, tim KPK mengejar mobil DSW, Terios hitam bernopol B 1835 VFD dengan logo kejaksaan di nopolnya itu. Di sinilah terjadi aksi kejar-kejaran. Di sekitaran Bintaro Regency, DSW mulai sadar jika dibuntuti KPK. Ia pun memacu kendaraannya makin cepat.

KPK yang menerjunkan empat mobil pun langsung mengepung. Supaya tidak lari, salah satu mobil KPK, Toyota Inova pun memepet mobil DSW. Bahkan bemper belakang Inova sampai penyok ditabrak Terios.

Hingga kini kedua tersangka masih diperiksa KPK. Sementara Terios yang bodinya terbaret-baret itu disita oleh KPK.

dtc/try

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…