Sabtu, 12 Februari 2011 19:43 WIB Sport Share :

Drogba belum ingin berhenti dari Timnas

London (Espos) – Dengan umurnya yang sudah menginjak 32 tahun, karir Didier Drogba di timnas Pantai Gading boleh jadi tak lama lagi akan berakhir. Namun bagi Drogba tampil di Piala Dunia 2014 masih jadi misi dalam karir sepakbolanya.

Sejak memperkuat Pantai Gading di level internasional pada tahun 2002, Drogba sudah tampil 72 kali dan menyumbang 45 gol. Ini sudah menunjukkan peran vital Drogba bagi The Elephants.

Sayang memang Drogba belum bisa memberikan gelar bagi negaranya, seperti yang ia lakukan di Chelsea. Runner up Piala Afrika 2006 adalah pencapaian terbaik Drogba. Maka itu belum terlintas di pikiran Drogba untuk gantung sepatu dari timnas meski umurnya terbilang cukup uzur.

“Aku tidak ingin melakukannya seperti saat melawan Mali. Saat hari di mana aku memutuskan pensiun dari timnas, aku akan mengucapkan selamat tinggal kepada fans. Aku tidak pernah akan mengecewakan mereka,” tutur Drogba kepada Sky Sports.

Target Drogba tentunya adalah Piala Afrika yang akan dihelat pada tahun 2012 dan 2013. Dan tentunya Brasil 2014 yang akan jadi Piala Dunia ketiganya setelah Jerman 2006 dan Afsel 2010.

“Aku belum ada di ujung karirku bersama Pantai Gading. Aku sangat ingin berpartisipasi di dua Piala Afrika berikutnya di tahun 2012 dan 2013. Aku juga ingin bermain di Piala Dunia ketigaku di Brasil tahun 2014. Jika aku dipanggil, aku siap,” tegasnya.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…