Sabtu, 12 Februari 2011 14:25 WIB News Share :

Bus rombongan Menakertrans terguling di Kaltim

Jakarta (Espos) – Rombongan Menakertrans Muhaimin Iskandar bersama wartawan mengalami kecelakaan di Desa Semuntai, Long Ikis, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. Seorang staf Gubernur Kaltim dan wartawan Wahana Merdeka luka-luka, sedangkan Muhaimin selamat.

“Kejadian out of control rombongan menteri. Kejadian hari Jumat pukul 12.50 WIB di Jl Negara KM 96. Sedangkan beliau (Muhaimin) tidak mengalami Laka Lantas,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta dalam pesan singkat, Sabtu (12/2).

Antonius mengatakan, dua korban yang mengalami luka-luka yakni Faturrahman, 51, staf Gubernur Kaltim. Fatur mengalami terkilir sendi di sebelah kiri. Selain Fatur, wartawan Wahana Merdeka Wahyu Admaji, 52, mengalami patah tulang bahu sebelah kiri. Kedua korban dirujuk ke RSU Penajam Paser Utara (PPU).

Penyebab kecelakaan karena sopir M Syakir, 26, baru bisa mengendarai kendaraan roda empat. “Sopir tidak terampil karena baru bisa nyupir dan mengemudikan jenis minibus,” ungkapnya.

Menurut Antonius, sopir mengendarai mobil dengan kecepatan 50 km/jam. Tiba-tiba ada jalan rusak di depan, dan sopir langsung membanting stir ke kiri dan ke kanan tanpa rem. Mobil rombongan kemudian miring dan terseret kurang lebih tujuh meter.

“Kondisi kendaraan, kaca depan pecah. Barang bukti dan pengemudi diamankan di Polsek Kuaro,” ujarnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…