News
Sabtu, 12 Februari 2011 - 19:13 WIB

Beri ucapan selamat, Indonesia siap berbagi pengalaman

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – Pemerintah Indonesia melalui Menlu Marty Natalegawa menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh bangsa Mesir yang telah mampu mengatasi tantangan yang dihadapi saat ini.
Pemerintah Indonesia berkeyakinan, sesuai pilihan rakyat Mesir, hal ini akan mengawali bergulirnya proses transisi demokrasi yang damai dan inklusif yang mengikutsertakan seluruh elemen bangsa Mesir.

“Pemerintah Indonesia berkeyakinan pula, proses transisi ini dapat berjalan baik dan akan menghantarkan Mesir sebagai Negara yang demokratis, lebih maju, dan lebih kuat,” ujar Marty dalam rilisnya, Sabtu (12/2).

Advertisement

Marty mengatakan pemerintah Indonesia percaya bahwa Mesir akan tetap memainkan peran penting di kawasan, termasuk dalam mendorong proses perdamaian di Timur Tengah, serta tali persahabatan yang selama ini telah terjalin antara kedua negara dapat terus berkembang dan akan semakin ditingkatkan.

Sebagai negara yang telah mengalami masa transisi demokrasi, Indonesia siap berbagi pengalaman Indonesia dalam melakukan proses reformasi, transisi demokrasi dan transformasi sistem politik.

“Indonesia akan selalu berada di sisi Mesir dalam upaya bangsa Mesir menuju transisi yang demokratis serta dalam upaya bersama mewujudkan perdamaian yang langgeng di Timur Tengah,” ungkapnya.

Advertisement

dtc/try

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Marty Natalegawa Menlu
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif