Jumat, 11 Februari 2011 14:25 WIB News Share :

Wakil Ketua DPD
Keluarkan dari Islam atau bubarkan

Jakarta (Espos) – Wakil Ketua DPD RI Laode Ida memiliki pandangan yang sangat berbeda dengan sejumlah aktivis Hak Asasi Manusia (HAM). Menurut Laode, untuk dapat keluar dari persoalan Ahmadiyah yang berlarut-larut, aliran itu harus keluar dari Islam atau dibubarkan.

“Harus tegas, jangan berputar-putar lagi. Keluarkan Ahmadiyah dari Islam atau bubarkan saja. Itu jalan keluarnya,” ujar Laode dalam diskusi Perspektif Indonesia di Gedung DPD RI, Jumat (11/2) siang.

Menurut Laode, persoalan Ahmadiyah ini jangan melulu berputar pada penegakan HAM. Pembubaran Ahmadiyah ini, sambung Laode, tidak akan bertentangan dengan konstitusi. Karena menurutnya kepentingan berbangsa dan bernegara harus diutamakan.

“Konstitusinya perlu dilihat dalam konteks yang benar. Negara ini jangan dibiarkan terus kacau. Jangan biarkan masyarakat banyak terus berkonflik karena kelompok kecil pengganggu,” terangnya.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…