Soloraya
Jumat, 11 Februari 2011 - 13:15 WIB

PFI salurkan bantuan Rp 17,6 juta lewat PMI Solo

Redaksi Solopos.com  /  Triyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos) – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Solo menitipkan uang tunai Rp 17,6 juta ke pengurus PMI Solo, Jumat (11/2), untuk diserahkan kepada korban erupsi Gunung Merapi.

Bantuan merupakan hasil penggalangan melalui pameran foto bertajuk Charity For Merapi di Balai Soedjatmoko Jl Slamet Riyadi sejak Jumat (14/1). Bantuan diserahkan Ketua PFI Solo, Burhan Aris Nugraha, didampingi Ketua Panitia Pameran Charity For Merapi, Taufan Yusuf Nugraha, kepada Kepala PMI Solo, Susanto Tjokrosoekarno di Kantor Cabang PMI Solo.

Advertisement

“Pameran foto merupakan bentuk empati dan sumbangsih kami kepada korban erupsi Merapi. Dari 45 karya foto yang kami pamerkan terjual 12 karya. Antusiasme masyarakat dan rekan begitu mengharukan. Semoga bisa meringankan penderitaan saudara di sekitar Merapi,” ujar Burhan seusai penyerahan bantuan. Burhan menyampaikan di sela-sela pameran foto dihelat juga sarasehan fotografi jurnalistik.

Sarasehan menghadirkan pembicara Iwan Setyawan, fotografer Harian Kompas yang bertugas di Solo dan Boy T Harjanto, fotografer Jakarta Globe bertugas di Jogjakarta. Burhan berjanji mendorong kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan oleh PFI. Sedangkan Kepala Markas PMI Solo, Tri Wuryanto menjelaskan bantuan dari PFI akan disalurkan pekan depan bersama bantuan yang telah dihimpun sebelumnya. “Selain bantuan PFI kami masih pegang Rp 207,7 juta yang rencananya akan kami salurkan pekan depan,” katanya.

kur

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Erupsi Merupi PFI Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif