Jumat, 11 Februari 2011 15:31 WIB Internasional Share :

Merampok bank, remaja 19 tahun tewas ditembak

North Carolina (Espos) – Seorang remaja berumur 19 tahun menemui ajal saat mencoba merampok bank di North Carolina, Amerika Serikat. Devon Mitchell tewas diberondong peluru polisi setelah tiga jam melakukan penyanderaan di bank Wachovia di kota kecil, Cary.

Mitchell tewas ketika polisi menembak dia saat berjalan menuju area parkir bersama seorang wanita yang disanderanya. Mitchell keluar dari bank Wachovia dengan menodongkan pistol ke kepala wanita tersebut. Saat itulah, lima polisi melepaskan beberapa tembakan ke arah Mitchell. Diberondong peluru, Mitchell pun roboh bersimbah darah.

“Kami tidak menginginkan ini berakhir seperti ini,” kata Kepala Kepolisian Cary, Pat Bazemore seperti dilansir ABC, Jumat (11/2).

Polisi tiba di bank Wachovia pada Kamis, 10 Februari sekitar pukul 15.00 waktu setempat setelah menerima laporan adanya perampokan bank. Tidak ada polisi maupun sandera yang terluka dalam insiden ini.

Polisi tiba di lokasi dua menit setelah Mitchell masuk ke bank. Melihat polisi datang, Mitchell langsung menyandera beberapa orang. Namun dua wanita yang disandera tak lama kemudian dilepaskan oleh Mitchell. Dua sandera lainnya dilepas sekitar sejam kemudian.

Sekitar dua jam kemudian, Mitchell perlahan keluar dari bank dengan membawa seorang sandera wanita. Namun kemudian polisi menembak Mitchell ketika si sandera berlutut di area parkir.

Drama penyanderaan itu terjadi di kota kecil yang biasanya tenang. Kota Cary didiami oleh sekitar 137 ribu jiwa saja. Bank tersebut terletak tidak jauh dari tempat penitipan anak ‘Kids R Kids’. Polisi sempat mengevakuasi sekitar 100 anak dari tempat tersebut. Empat sekolah yang terletak di dekat bank tersebut juga ditutup.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…